Kamis, 14 Juli 2011

Ubah paksa pasword xp

Trik berikut ini akan menuntun teman-teman dalam mengubah password login di Windows XP secara paksa. Selamat menikmati...

Saat pertama kali masuk Windows XP Anda akan dihadapkan dengan layar LogIn yang berisi daftar pengguna komputer. Jika pengguna ingin lebih privacy maka pengguna dapat membubuhkan password pada account(akun) yang telah dibuat.
Akan tetapi bagaimana bila password yang telah dibuat diketahui oleh orang lain, sehingga orang lain tersebut dapat mengganti password dan membuat Anda tidak dapat mengakses akun Anda sendiri. Ada satu cara yang sangat unik untuk mendapatkan akun Anda kembali yaitu dengan menggunakan file Visual Basic Script. Penasaran? Coba ikutilah petunjuk berikut ini.

Trik mengganti password yang hilang ini diperuntukkan hanya untuk sistem operasi Windows. Pembuatan program beserta penggunaannya akan dijelaskan langkah demi langkah, sehingga diharapkan para pembaca dapat menerapkannya di komputer masing-masing. Program yang menjadi bahan trik kali ini dapat dikatakan sangat aman karena dibuat dari bahasa pemrograman yang sering masyarakat komputer dengar yaitu Visual Basic Script, selain itu sebelum di publish ke media massa program berikut telah diujicoba melalui komputer pembuat artikel ini. Jadi jelas terlihat bahwa program berikut aman dan tidak akan melukai komponen dari sistem operasi.

Langkah 1:
Pertama-tama pinjam account orang lain terlebih dahulu, kalau tidak dipinjamkan oleh pemiliknya cobalah pakai account guest(tetapi harus memiliki hak akses sebagai Administrator).

Langkah 2:
Setelah itu bukalah Notepad kemudian ketikkan program berikut ini dan simpan dengan nama ubah.vbs. Jangan lupa untuk mengubah Save as type yang tadinya Text Documents(*.txt) menjadi All Files.

gantipassword()
sub gantipassword()
Dim NamaPengguna
Dim NamaKomputer
NK = InputBox("Nama Komputer:","Form Ubah Password")
NP = InputBox("Nama Pengguna:","Form Ubah Password")
Set pengguna = GetObject("WinNT://" & NK & "/"& NP &"",pengguna)
Dim PasswordBaru
PasswordBaru = InputBox("Password Baru:","Form Ubah Password")
Call pengguna.SetPassword(PasswordBaru)
If err.number = 0 Then
Msgbox "Password Sukses Diubah!",vbInformation,"Form Ubah Password"
Else
Msgbox "Password Gagal Diubah!",vbInformation,"Form Ubah Password"
End if
End Sub

Langkah 3:
Jalankan program tersebut dengan cara klik dua kali pada icon ubah.vbs. Namun jika Anda menggunakan Dreamweaver atau editor ekstenal lainnya(seperti: PHPEdit) maka Anda tidak akan dapat menjalankannya dengan cara klik dua kali. Cara lain untuk menjalankannya yaitu dengan menggunakan Command Prompt lalu ketikkan perintah: cscript ubah.vbs.
Pertama kali akan muncul jendela untuk memasukkan nama komputer. Masukkan nama komputer atau alamat IP(Internet Protocol) komputer Anda kemudian klik OK.

Langkah 4:
Selanjutnya masukkan nama pengguna (nama account Anda) setelah itu klik OK.

Langkah 5:
Langkah terakhir yaitu masukkan password yang Anda inginkan. LogOut dari account tersebut kemudian cobalah mengakses account Anda kembali dan masukkan password baru Anda.
Berhasilkah? Dapatkah digunakan untuk komputer lainnya dalam satu jaringan? Pasti! Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls